Minggu, 19 Juni 2016

224413240 Yohanes Al Pacino (Tugas Metodologi Penelitian)

Dimensi Kualitas Pelayanan PT. Garuda Indonesia

A. Tangibles
1.     Kualitas tempat duduk yang nyaman dan terbaik.
2.     Menggunakan pesawat Boeing 737 dan 747 yang terbaik.
3.     Kerapihan pakaian para petugas Garuda Indonesia.
4.     Peralatan keselamatan dan keamanan standar Internasional.
5.     Adanya ruang khusus bagi penumpang disabilitas.
6.     Adanya ruang tunggu bagi penumpang Garuda Indonesia yang nyaman dan aman.

B. Reliability
1.     Pelayanan khusus bagi penumpang disabilitas.
2.     Kedatangan pesawat Garuda yang tepat waktu.
3.     Keberangkatan pesawat Garuda yang tepat waktu.
4.     Pramugara-pramugari yang profesional dan menarik.
5.     Tarif penerbangan yang stabil dan tidak naik secara mendadak.
6.     Mampu melaksanakan tugas sesuai jobdesk masing-masing pilot, pramugara-pramugari, dan karyawan maskapai Garuda Indonesia.

C.Responsiveness
1.     Cepat tanggap medis pramugara-pramugari dalam menangani penumpang yang tiba-tiba sakit di dalam pesawat.
2.     Cepat tanggap petugas Garuda Indonesia melayani komplain/mengeluh dari para penumpang.
3.     Pramugara-pramugari yang mengutamakan bagi penumpang khusus (anak-anak, disabilitas, ibu hamil, dan manula).
4.     Cepat tanggap dalam mengatasi penumpang yang mencurigakan di dalam pesawat.
5.     Menyajikan makanan terbaik & higienis bagi penumpang Garuda Indonesia.
6.     Pramugara-pramugari siap melayani & menjaga penumpang anak-anak yang bepergian sendiri dalam perjalanan domestik dan internasional.

D. Assurance
1.     Keramahan dan kesopanan pramugara-pramugari maskapai Garuda Indonesia.
2.     Petugas maskapai pesawat Garuda cakap dalam menguasai alat operasional dan maintenance.
3.     Pilot-pilot Garuda yang berpengalaman tinggi dan profesional.
4.     Karyawan yang cakap dalam menjawab setiap pertanyaan konsumen maupun calon konsumen.
5.     Petugas keamanan maskapai Garuda yang professional menjaga keamanan dan ketertiban bandara.
6.     Semua profil karyawan dan direksi maskapai Garuda Indonesia yang jelas dan benar.

E. Emphaty
1.     Memberikan dana santunan kecelakaan bagi setiap penumpang, pilot, pramugara-pramugari, karyawan, dan direksi saat dalam perjalanan di dalam pesawat Garuda Indonesia.
2.     Memberikan dana santunan apabila penumpang meninggal secara alami saat sedang dalam perjalanan di dalam pesawat maskapai Garuda Indonesia.
3.     Pramugara-pramugari dapat menemani perjalanan anak dibawah umur yang bepergian sendiri dalam perjalanan domestik maupun internasional.
4.     Kemudahan penumpang yang ingin membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia secara online berikut langkah-langkah pembelian.
5.     Pramugara-pramugari selalu memeriksa setiap keadaan & kondisi penumpang dengan perhatian penuh setiap 1 jam sekali saat dalam penerbangan.
6.     Pramugara-pramugari menjaga penumpang yang sakit mendadak saat sedang dalam perjalanan di dalam pesawat Garuda Indonesia.

No.
Pernyataan
SS
S
TS
STS
1.
Kualitas tempat duduk yang nyaman dan terbaik. (Tangibles)




2.
Menggunakan pesawat Boeing 737 dan 747 yang terbaik. (Tangibles)




3.
Peralatan keselamatan dan keamanan standar Internasional. (Tangibles)




4.
Kerapihan pakaian para petugas Garuda Indonesia. (Tangibles)




5.
Kedatangan pesawat Garuda yang tepat waktu. (Reliability)




6.
Keberangkatan pesawat Garuda yang tepat waktu. (Reliability)




7.
Tarif penerbangan yang stabil dan tidak naik secara mendadak. (Reliability)




8.
Pramugara-pramugari yang profesional dan menarik. (Reliability)




9.
Cepat tanggap medis pramugara-pramugari dalam menangani penumpang yang tiba-tiba sakit di dalam pesawat. (Responsiveness)




10.
Pramugara-pramugari yang mengutamakan bagi penumpang khusus (anak-anak, disabilitas, ibu hamil, dan manula). (Responsiveness)




11.
Cepat tanggap petugas Garuda Indonesia melayani komplain/mengeluh dari para penumpang. (Responsiveness)




12.
Menyajikan makanan terbaik & higienis bagi penumpang Garuda Indonesia. (Responsiveness)




13.
Keramahan dan kesopanan pramugara-pramugari maskapai Garuda Indonesia. (Assurance)




14.
Petugas maskapai pesawat Garuda cakap dalam menguasai alat operasional dan maintenance. (Assurance)




15.
Pilot-pilot Garuda yang berpengalaman tinggi dan profesional. (Assurance)




16.
Karyawan yang cakap dalam menjawab setiap pertanyaan konsumen maupun calon konsumen. (Assurance)




17.
Memberikan dana santunan kecelakaan bagi setiap penumpang, pilot, pramugara-pramugari, karyawan, dan direksi saat dalam perjalanan di dalam pesawat Garuda Indonesia. (Emphaty)




18.
Memberikan dana santunan apabila penumpang meninggal secara alami saat sedang dalam perjalanan di dalam pesawat maskapai Garuda Indonesia. (Emphaty)




19.
Pramugara-pramugari dapat menemani perjalanan anak dibawah umur yang bepergian sendiri dalam perjalanan domestik maupun internasional. (Emphaty)




20.
Kemudahan penumpang yang ingin membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia secara online berikut langkah-langkah pembelian. (Emphaty)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar